11 Warga Kotamobagu Terjaring Operasi Yustisi

0
162
LANGGAR : Salah seorang warga Kotamobagu terjaring Operasi Yustisi karena tidak menggunakan masker. Tampak petugas SatpolPP tengah melakukan pendataan kepada pelanggar Prokes tersebut.

KLIK24.ID — Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kembali menggelar operasi yustisi di dua titik yakni Jalan Kartini, Kelurahan Gogagoman dan di kawasan Taman Kota Kotamobagu, Kamis (11/02/2021).

Kepala Seksi (Kasie) Pengamanan dan Pengawalan Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kotamobagu, Youldy Kahiking S.H mengatakan, dalam operasi yustisi yang dilaksanakan hari ini pihaknya menjaring 11 orang pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

“Semuanya tidak menggunakan masker,” kata Youldy.

Adapun sanksi yang diberikan kata Youldy, sebatas pemberian himbauan terkait kedisiplinan dalam menerapkan Prokes saat menjalani aktivitas di luar rumah.

“Kita berikan mereka imbauan tentang pentingnya menggunakan masker untukmu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pantauan wartawan media ini, selain menargetkan pelanggar Prokes, Satgas Covid-19 yang terdiri dari SatpolPP dan Dinas Perhubungan (Dishub) tersebut juga menertibkan penumpang kendaraan roda tiga atau becak bermotor (Bentor) yang lebih dari dua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.