Bahaya Longsor di Desa Pangian Barat, Warga Butuh Perhatian Pemerintah Bolmong

0
272
MEMBAHAYAKAN: Kondisi hilir drainase membuat tanah depan rumah warga ambruk saat hujan. (F: David/Klik24.id).

KLIK24.ID — Sejumlah warga Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow, mengeluhkan drainase yang berada di depan rumah warga. Pasalnya setiap kali hujan turun, tanah didepan rumah ambruk dan dipenuhi sampah. Sampai saat ini belum ada kepastian pembuatan drainase didepan rumah warga.

Salah satu warga Yanto Kamasaan mengatakan, drainase tepat berada didepan rumah. Sehingga sangat mengkhawatirkan saat hujan turun. Karena air yang mengalir melalui drainase, cukup deras hingga mengikis tanah yang berada di depan rumah.

“Drainase ini sudah dikeluhkan sejak tahun 2013. Karena mengikis tanah yang berada di halaman rumah hingga akhirnya tanah depan rumah longsor. Bahkan pada tahun 2013 ada anak umur 7 tahun hanyut, karena derasnya air,” jelas Papa Lisa sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, sebanyak 8 halaman rumah warga mengalami longsor. Sehingga sangat mengkhawatirkan karena sudah mendekati rumah. Jika tidak ditindaklanjuti, akan membuat rumah roboh. Apalagi kedalaman longsor hingga 6 meter, dengan halaman yang sudah ambrol sepanjang kurang lebih 4 meter.

“Mohon kepada pemerintah untuk memperhatikan hal ini mengingat sangat membahayakan keluarga yang berada di rumah terutama saat hujan,” keluhnya. (David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.