Alokasi Anggaran APD Sekolah Belum Pasti

0
43
Dra Hj Rukmi Simbala MAP (Rabu/27/01) (F: David/klik24.id)

KLIK24.ID — Alokasi anggaran Alat Pelindung Diri (APD) sekolah tahun 2021 menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Hj Rukmi Simbala MAP mengatakan, APD memang dianggarkan melalui dana BOS. Namun harus berdasarkan Juknis BOS agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam penggunaan dana.

“Untuk besaran anggaran BOS yang teralokasi pada pengadaan APD masih disesuaikan melalui juknis 2021 yang akan diterbitkan, sehingga Dinas Pendidikan Kotamobagu belum memastikan berapa jumlah dana yang bisa dianggarkan,” singkat Mama Opan sapaan akrabnya.

Sementara itu tim managemen BOS Dinas Pendidikan Kotamobagu Irma Manoppo mengungkapkan, jumlah besaran dana BOS yang teralokasi untuk SD, SMP, SMA dan SMK se Kotamobagu tahun 2020 berjumlah Rp.26.767.000.000 dari 22.889 siswa.

“Tahun 2020 juknis untuk pengadaan APD belum ada, mengingat pandemi masuk ke Sulawesi Utara pada bulan Maret. Sedangkan juknis dikeluarkan pada bulan Januari, sehingga belum bisa dipastikan berapa yang digunakan setiap sekolah untuk APD 2020, namun APD yang telah dianggarkan wajib memiliki laporan pertanggungjawaban dan pastinya akan diperiksa,” jelas Irma. (David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.