13 Instansi Pemerintah, BUMN dan Perbankan Berkantor di DPMPTSP

0
112
Aljufri Ngandu

KLIK24.ID — Sebanyak 13 instansi baik dari Pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perbankan, berkantor di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

“Dari Pemkot itu ada DLH, Satpol-PP, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dishub, Disperinaker, Disdagkop-UKM, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinkes dan BPKD. Kalau instansi BUMN ada BPJS Ketenagakerjaan dan dari perbankan ada Bank SulutGo,” kata Kepala DPMPTSP, Aljufri Ngandu, Kamis (28/01/2021).

Menurutnya, disatukannya beberapa dinas teknis untuk berkantor di DPMPTSP adalah untuk menjalankan program dari Pemerintah, dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, hanya dalam satu pintu.

“Kalau yang baru akan berkantor disini itu BPJS Ketenagakerjaan. Jadi kalau ada perusahaan yang akan mendaftarkan, akan diarahkan juga untuk mendaftarkan karyawan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kalau dia mempekerjakan 2 orang karyawan atau lebih itu harus wajib didaftarkan sebagai peserta,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.