Kantor Imigrasi Kotamobagu Peringati HBI ke-71

0
42

KLIK24.ID — Kantor Imigrasi Kotamobagu memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-71, bertajuk ‘Imigrasi Bersatu Dalam Jarak Menuju Indonesia Maju’, Selasa (26/01/2021).

Peringatan HBI ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (MenKumHAM) RI, Yasonna Laoly, melalui video conference.

Mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu, Kepala Seksi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian, Rodinson Saragih mengatakan, di momen peringatan HBI ini, pihaknya konsisten dan berkomitmen terhadap peningkatan kualitas layanan publik. Meski di tengah pandemi covid-19, namun pelayanan prima menurut Saragih, tetap dijalankan sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam melayani sepenuh hati.

“Meski pandemi, namun kami Imigrasi Kotamobagu tidak mengurangi pelayanan keimigrasian bagi masyarakat,” kata Saragih.

Namun demikian, penerapan protokol kesehatan wajib dijalankan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran SARS-Cov-2 atau covid-19.

“Penting bagi kita semua untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan ini juga kami terapkan secara ketat di Kantor Imigrasi Kotamobagu untuk menjamin kesehatan dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan keimigrasian,” ujarnya.

Saragih menjelaskan, berdasarkan tema HBI ke-71 tersebut, komitmen untuk tetap maju menjadi acuan penting dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab keimigrasian.

“Maksud dan tujuan HBI ini tidak lain supaya insan Imigrasi meski jarak berjauhan namun tujuan tetap satu yaitu Imigrasi makin maju ke depan,” jelas Saragih.

Dirinya menambahkan, sesuai arahan Menteri Yasonna Laoly, Kantor Imigrasi Kotamobagu juga mengampanyekan pentingnya program 3M.

“Masyarakat yang akan mengurus dokumen keimigrasian di Kantor Imigrasi Kotamobagu diimbau untuk patuh protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

“Semua ASN di Kantor Imigrasi Kotamobagu juga turut mengimbau dan memberikan edukasi serta contoh akan hal protokol kesehatan,” sambungnya.

Dirinya berharap, pandemi covid-19 segera berakhir, sehingga aktifitas masyarakat kembali normal.

“Tentu itu menjadi harapan kita semua. Yang perlu kita lakukan adalah selalu mengikuti imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.