Ini Keunggulan Bus Rapit Transit Kotamobagu

0
44
BRT Kotamobagu

KLIK24.ID — Pemerintah Kota Kotamobagu tengah menyediakan, 5 Bus Rapid Transit disingkat BRT atau populer di Indonesia dengan sebutan busway, lengkap dengan 21 unit shelter atau dengan sebutan halte, sebagai tempat perhentian bus.

BRT ini disipkan untuk melayani kebutuhan transportasi umum dalam kota bagi masyarakatnya.

Dengan adanya BRT gratis milik Pemerintah Kotamobagu yang dikelola Dinas Perhubungan ini, masyarakat justru bisa menghemat biaya transportasi setiap hari.

Meski memiliki kendaraan pribadi, namun apa salahnya jika tetap menggunakan BRT sebagai alternatif alat transportasi umum yang menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpangnya.

Tidak bisa dipungkiri, kondisi lalu lintas Kotamobagu semakin hari semakin meningkat.

Hal itu tentu saja tidak beranjak dari masyarakat yang enggan untuk menggunakan BRT sebagai pilihan transportasi umum yang disediakan pemerintah.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii, mengatakan jika BRT yang beroperasi di Kotamobagu merupakan bantuan Kementrian Perhubungan.

Menurut Awy, naik BRT Kotamobagu masyarakat bisa mendapatkan pelayanan transportasi yang berkualitas serta aman dan nyaman.

“Banyak manfaat naik BRT ini. Semua diberikan pemerintah untuk memberikan layanan transportasi umum dalam kota yang nyaman dan aman,” kata Awy, sapaan akrabnya.

Adapun 5 manfaat mengapa masyarakat harus menggunakan Bus sebagai transportasi yakni:

  1. Moda transportasi yang aman dan nyaman.
  2. Harga tiket bus gratis.
  3. Memiliki rute perjalanan yang lengkap dan beragam serta memiliki Selter.
  4. Transportasi ramah lingkungan.
  5. Aksesibilitas yang mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.