Tatong Bara Serahkan Bantuan Anak Asuh Kepada Siswa dan Mahasiswa

0
71

KLIK24.ID — Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyerahkan bantuan program anak asuh kepada siswa/mahasiswa se Kotamobagu, di Aula Rumah Dinas wali kota Kotamobagu, Rabu (23/12/2020).

Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, jumlah bantuan anak asuh yang digelontorkan oleh Pemkot Kotamobagu untuk membantu siswa-siswi dan mahasiswa kurang lebih mencapai Rp6 miliar. Dimana, dana tersebut dapat digunakan oleh penerima bantuan anak asuh, dalam menopang kebutuhan dalam mengikuti pendidikan.

“Kurang lebih Rp6 miliar untuk bantuan anak asuh. Rp5 miliar di kelurahan dan untuk desa Rp500 an juta,” kata Tatong.

Wali Kota dua periode ini mengungkapkan, sejak pandemi covid-19 mulai melanda Indonesia dan Kotamobagu khususnya, anggaran program kegiatan yang tidak pernah tersentuh adalah bantuan anak asuh. Dimana pemerintah saat itu, tengah melakukan refocusing anggaran untuk pencegahan dan penanggulangan korban bencana non alam pandemi covid-19.

“Ditengah pandemi satunya batuan yang tidak disentuh anak asuh. Refocusing anggaran. Semua pembangunan jalan, rapat-rapat dan sebagainya kita kurangi. Tapi bantuan untuk siswa dan mahasiswa tidak pernah disentuh,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat khususnya siswa dan mahasiswa yang menerima dapat memaksimalkan bantuan tersebut untuk keperluan dalam menunjang pendidikannya.

“Manfaatkan kesempatan ini. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban orang tua siswa,” pungkasnya. (Uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.