Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Warning 55 Tak Pakai Masker

0
78
LANGGAR : Satgas memberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan masker dalam masa pandemi covid-19, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kotamobagu.

KLIK24.ID — Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotamobagu, Kamis 17 Desember menggelar operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes), dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kotamobagu.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum, Satpol-PP Kotamobagu, Chandra Kurniawan Wahid mengatakan, dalam operasi yustisi yang dilaksanakan oleh tim gabungan di area pertokoan Jalan Kartini, Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, satgas menemukan pelanggaran prokes dibeberapa tempat. Dimana, tempat-tempat tersebut tidak menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan.

“Jumlah tempat yang didatangi sebanyak 49 unit, ditemukan adanya pelanggaran tidak menyediakan fasilitas mencuci tangan yang layak dan ada karyawan yang tidak memakai masker itu sebanyak 13 unit. Kepada tempat tersebut berikan sanksi Teguran Lisan,” kata Chandra.

Selain menemukan tempat yang tidak menyediakan fasilitas cuci tangan, satgas covid-19 juga mendapati sejumlah masyarakat yang melanggar prokes dengan tidak menggunakan masker.

“Jumlah masyarakat yang ditemui disepanjang jalan tersebut yang tidak memakai masker sebanyak 55 orang. Kepada mereka berikan sanski Teguran Lisan,” pungkasnya. (Uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.