Puskesmas Gogagoman Gelar Lokakarya. Ini yang Dibahas

0
68

KLIK24.ID – Puskesmas Gogagoman menggelar pertemuan mini lokakarya triwulan IV, dalam rangka pengorganisasian untuk dapat terlaksananya Rencana Pelaksanaan Kegiatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan dihadiri oleh perwakilan pemerintah kelurahan dan tokoh-tokoh masyarakat di Kotamobagu Barat, bertempat di aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (7/12) pagi.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Tanty Korompot, Vonny Kawuwung selaku Staf P2 Dinkes mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memantau dan mengevaluasi sampai dimana program-program di Kelurahan Gogagoman.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menilai sejauh mana capaian program dari Puskesmas Gogagoman pada triwulan IV,” ujarnya.

Program-program yang belum tercapai, kata Kawuwung, nantinya akan didiskusikan bersama dengan masyarakat yang hadir.

“Nah dari hasil diskusi ini, kedepan kita bisa memikirkan apa saja yang perlu dilakukan. Karena kalau hanya dari dinas kesehatan saja tanpa melibatkan lintas sektor, program yang ada sulit untuk tercapai,” ungkapnya.

Lanjutnya, hal tersebut dapat dilihat dari imunisasi, bila tidak ada dukungan dari pemerintah desa dan kelurahan, maka itu akan sulit untuk dimaksimalkan.

“Begitu juga dengan ibu hamil, mereka butuh pemeriksaan ke Puskesmas, dari kami juga telah membuat bidan desa agar supaya mereka tau jumlah ibu hamil yang ada,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.