Pedagang dan Pengunjung di Pasar Boroko Bolmut Diambil Swab dan Rapid Test

0
109

Surveleins Aktif oleh tim satgas Covid-19 Bolmut. (Foto Dinkes Bolmut)

KLIK24.ID- Tim satgas Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara   melaksanakan surveilans aktif Covid-19 di pasar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Sabtu 5 September 2020.

Kepala Dinas kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta melalui kepala seksi Surveilens dan imunisasi Fitria Stion mengatakan pemeriksaan rapid massal dan pengambilan spesimen swab ini dilaksanakan pada kelompok rentan dan dimulai dari titik pertama. “Yang dijadwalkan di pasar Boroko yang menjadi pusat perbelanjaan di Kecamatan Kaidipang,”ujarnya.

“Hal ini disambut baik oleh pedagang dan pengunjung, hari pertama dilaksanakan ada 62 orang yang di rapid dang 13 orang yang di swab terdiri dari pedagang dan pengunjung pasar,”ujarnya.

Dikatakannya diketahui bersama target pengujian spesimen harus di sampling dan alhamdulillah tempat pertama ini mencapai target yang diharapkan semoga kedepan akan semakin baik. “Dan hasil yang diupayakan sesuai yang diinginkan. Karena hal ini adalah sebagian dari pembuktian bahwa Kabupaten  Bolmong Utara benar-benar berada pada zona hijau dengan tingkat pencegahan dan kepatuhan protokol covid yang baik,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.