Rapid Test di Prodia Rp150 Ribu

0
2182

Octaviany Maluegha, S.Si

KLIK24.ID – Keluhan masyarakat soal mahalnya biaya Rapid Test, kini tak berlaku lagi. Mulai 9 Juli lalu, pengujian Rapid Test di Prodia Kotamobagu hanya Rp150 ribu.

Branch Manager Prodia Kotamobagu, Octaviany Maluegha, S.Si, mengatakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, prodia sudah membuka pelayanan rapid tes terkait COVID-19.
“Kami menerima SK Menkes tanggal 6 Juli dan untuk Kotamobagu terima info pada tanggal 8 Juli. Untuk itu mulai tanggal 9 JuliĀ  pemeriksaan Rapid test biayanya Rp150.000 dari sebelumnya Rp590 ribu,” terangnya kepada klik24.id Sabtu (11/7).

Sebagai bentuk peningkatan kualitas hasil kata poppy sapaan BM Prodia, prodia juga menyediakan pemeriksaan Anti-SARS-Cov-2, dengan metode reaksi immunoassay.
“Kami menggunakan alat otomatis, alat tersebut mampu mendeteksi antibodi yang berbentuk terhadap infeksi SARS-Cov-2 penyebab Covid-19 (baik antobodi IgM dan IgG),” jelasnya.

Untuk itu Ia berharap masyarakat mengetahui dan memahami apa itu rapid tes dan Anti SARS-Cov-2 dalam kehidupan bermasyarakat pada umumnya.(Nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.