Perdana, Bayi Kembar Tiga Lahir di RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu

0
4571

Bayi kembar tiga jenis kelamin perempuan dalam incubator di ruangan Neonati RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu.(F:Nanang/klik24.id).

KLIK24.ID – Anugerah datang kepada pasangan Muhammad Maliki (34) dan Revi Londa (27) warga Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur. Dikelahiran anak ketiganya, pasangan tersebut di karuniai bayi kembar tiga.

Sang Ayah Muhammad Maliki mengatakan, Bayi kembar tiga tersebut lahir di RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu.
“Istri saya di tangani oleh Dr Sitti. N . Korompot, SpOG.K di RSIA Kasih Fatimah dengan persalinan opersai sesar (SC),”terang Maliki kepada klik24.id Senin (13/7).

Meski baru lahir, si Ayah yang kini telah memiliki lima anak tersebut mengaku, sudah menyiapkan nama untuk ketiga bayi kembar itu.

“Yang pertama bernama Arumi Syadza Nashira Maliki, ke dua Arumi Nafisha Maliki, dan ketiga Arumi Nasha Maliki” ujarnya.

“Anak saya sebelumnya 1 laki-laki (10) 1 perempuan (4) dan ketiga bayi kembar ini adalah anak ketiga ke empat dan kelima saya dan Semua jenis kelaminnya perempuan,” imbuh dia.

Saat dikonfirmasi, Dr Sitti.N.Korompot, SpOG melalui Kepala ruangan Neonati RSIA KF, Sutrisna Pratiwi Simbuang, A.Md.Keb membenarkan hal tersebut dan menguraikan catatan kelaharian dari ketiga bayi tersebut.
“Bayi pertama lahir pada pukul 19.09 wita, jenis kelamin (JK) perempuan, BBL : 1900 gram, PBL : 42 cm, Apgar Score : 7-8. Bayi ke dua lahir pukul 19.10 wita, JK : perempuan, BBL : 1500 gram, PBL : 37cm, Apgar Score 7-8. Dan bayi ke tiga lahur pukul 19.11wita, Jk : perempuan, BBL : 1700 gram, PBL : 42cm, Apgar Score 7-8,”jelas Risna sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Risna menuturkan kasus kelahiran kembar tiga merupakan pasien perdana yang di tangani di RSIA Kasih Fatimah Kotamobagu.
“Kalau bayi kembar dua kami sudah sering menangani, tapi untuk kelahiran bayi kembar tiga adalah yang pertama di RSIA KF ini,”ungkapnya.

Saat ini kondisi dari ketiga bayi tersebut dalam keadaan sehat dan fisik nomal berada di Invant Incubator Digital dan si Ibu sedang dalam ruang perawatan pasien, yang juga dalam keadaan sehat dan baik.(Nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.