Breaking News… 42 Pedagang dan Tenaga Kesehatan Kotamobagu Reaktif Rapid Test

0
1327
Petugas Dinas Kesehatan Kotamobagu

KLIK24.ID – Selama dua hari, Dinas Kesehatan Kotamobagu melakukan rapid test kepada sejumlah pedagang di dua pasar, yakni Pasar 23 Maret dan Serasi. Hasilnya sejumlah pedagang dinyatakan reaktif rapid tes.

“Setelah kami melakukan rapid test kepada 85 pedagang Pasar 23 Maret hasilnya ada 1 yang reaktif. Untuk Pasar Serasi dari 236 pedagang ada 33 yang reaktif. Rapid tes 17 tenaga kesehatan hasilnya 1 reaktif. Hasil mandiri 7 orang semuanya reaktif,” kata Kadis Kesehatan dr Tanty Korompot, saat konfrensi pers Jumat (29/5) malam ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Herman Aray, mengatakan, rapid tes ini menjadi kewajiban para pedagang untuk bisa berjualan. “Ini demi untuk kenyamanan pedagang dan pembeli. Bagi pedagang yang belum ikut rapid tes ini, diminta untuk ke Rumah Sakit Kotamobagu melakukan rapid tes,” kata Aray.

Rapid tes di tempat umum ini sudah dilakukan untuk kesekian kalinya. Sebelum Idul fitri lalu, ada 11 ASN dan karyawan toko reaktif. Kini hasil apakah yang bersangkutan positif atau negative covid-19 masih menunggu hasil swab.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.