Bakal Ada Klaster Baru di Kotamobagu, Jika Hasil Swab Positif

0
428
Konfrensi pers Dinas Kesehatan Kotamobagu, Jumat (29/5) malam.

KLIK24.ID – Dinas Kesehatan Kotamobagu baru saja mengumumkan hasil rapid test yang dilakukan 2 hari, 28 dan 29 Mei 2020. Hasilnya saat dilakukan rapid test di Pasar 23 Maret ada 1 pedagang yang reaktif. Satu hari berikutnya, saat rapid tes di Pasar Serasi ada 33 yang reaktif.

Jumlah ini masih ditambah 1 reaktif yang didapat dari tenaga kesehatan Kotamobagu dan 7 orang yang melakukan tes secara mandiri. 7 orang yang reaktif saat pemeriksaan mandiri ini merupakan ASN disalah satu dinas. “Setelah kami melakukan rapid test kepada 85 pedagang Pasar 23 Maret hasilnya ada 1 yang reaktif. Untuk Pasar Serasi dari 236 pedagang ada 33 yang reaktif. Rapid tes 17 tenaga kesehatan hasilnya 1 reaktif. Hasil mandiri 7 orang semuanya reaktif,” kata Kadis Kesehatan dr Tanty Korompot, saat konfrensi pers Jumat (29/5) malam ini.

https://klik24.id/kotamobagu/breaking-news-42-pedagang-dan-tenaga-kesehatan-kotamobagu-reaktif-rapid-test/

Jika diantara reaktif rapid tes nanti ada yang positif saat di swab test, itu berarti Kotamobagu akan ketambahan klaster baru. “Iya bisa jadi, bisa dari pasar atau dinas tersebut. Tapi kita berharap saat swab nanti hasilnya negatif semua,” ujar dr Tanty.

Saat ini ke 42 orang ini sedang melakukan pengambilan sample swab untuk dikirim ke laboratorium Manado.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.