Naik Bus di Kotamobagu Masih Gratis

0
190
BRT Kotamobagu

KLIK24.ID -Sejak dioperasikan Maret tahun lalu, Bus Rapid Transit (BRT) di Kotamobagu masih digratiskan. Masyaratak bebas menggunakan sistem bus yang cepat, nyaman, aman dan tepat waktu ini sepuasnya.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Tien Tegela, pihaknya masih akan mengratiskan bagi siapa saya yang menggunakan BRT. “Iya masih digratiskan,” katanya, Jumatb (17/1).

Ia mengakui, sejak dioperasikan 1 maret lalu, masih banyak masyarakat Kotamobagu yang menggunakan moda transportasi ini. “Kami sudah melakukan evaluasi terkait keberadaan BRT di Kotamobagu. Animo atau minat masyarakat terhadap Bus BRT masih relatif kurang. Ini dikarenakan keinginan masyarakat ketika menggunakan kendaraan umum langsung ke tempat tujuan akhir, sementara operasional BRT hanya melewati jalur sesuai koridor dan proses menaikkan serta menurunkan penumpang pada shelter-shelter yang tersedia di sepanjang jalur koridor.
“Masih ada sebagian masyarakat yang beranggapan bahwa ketika naik bus maka akan macet dan dari sisi waktu ke tempat tujuan yang bersangkutan dapat dikatakan lama,” ungkap mantan Sekretaris Diskominfo ini sambil menerangkan belum ada kendala operasional BRT hingga saat ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.