Polisi Tembak Spesialis Bongkar Rumah

0
110
DILUMPUHKAN: Tim Resmob bersama MP (duduk) terduga pencuri spesialis bongkar rumah. (f-istimewa)

KLIK24.ID – Tim reserse mobil (Resmob) Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu kembali berhasil mengungkap dan menangkap tersangka spesialis bongkar rumah. Tim yang di ketuai oleh Aiptu Alfret Laheba berhasil menangkap tersangka inisial MP (20) di kompleks pekuburan Cina, Kelurahan Kotobangon, Kotamobagu Timur, Kamis (29/11) kemarin.

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan koran ini, penangkapan tersangka atas dasar laporan polisi : LP/1074 /XI/2019/Res Kotamobagu, tanggal 19 November 2019. Tim Resmob mendapat laporan adanya pencurian dengan cara masuk dalam rumah saat korban sedang tertidur. Pencurian tersebut marak terjadi diwilayah hukum Polres Kotamobagu. Sehingga, tim melakukan penyelidikan dan tim berhasil mengindentifikasi akan pelaku pencurian tersebut yaitu MP, yang merupakan residivis. Tersangka baru keluar dari lembaga pemasyarakatan Kotamobagu Oktober 2019 dan langsung memburu yang bersangkutan pada Kamis 21 November 2019 sekitar pukul 08.00 wita.

Tim mendapat informasi dari informan bahwa yang bersangkutan berada dikompleks pekuburan China, sehingga tim yang dipimpin oleh katim Resmob Aiptu Alfret Laheba langsung memburu yang bersangkutan. Pada saat tim akan menangkap yang bersangkutan, dia sempat melakukan perlawanan terhadap petugas kepolisian dengan cara menyerang petugas dengan sebilah pisau yang dia pegang, sehingga tim melakukan tindakan tegas terukur terhadap yang bersangkutan dan mengena ditangan kanan dan kaki kanan yang bersangkutan. Alhasil, pada pukul 09.30 wita, tim berhasil menangkap tersangka MP.

Sebagai informasi, tersangka telah melakukan perbuatannya di 4 lokasi berbeda yakni kompleks Perbinda Kelurahan Biga, barang yang dicuri tabung gas. Kompleks Ilongkow Kotabangon barang yang dicuri tabung semprotan Merk Yoto. Hotel Dream Kotabangon barang yang dicuri laptop. Kompleks Togop Kelurahan Kotamobagu  barang yang dicuri 1 buah HP iphone, 1 buah HP merk Asus, dompet yang berisikan uang sebanyak Rp 50.000, sim dan surat-surat lainnya. Barang bukti yang diamankan, 1 buah HP merk iphone warna merah yang disita dari pembeli yang biasa dipanggi MR dengan alamat Gogagoman. 1 buah HP merk Asus warna putih yang disita dari pembeli AM alamat kompleks Rusunawa Gogagoman. 1 buah semprotan rumput merk yoto yang disita dari pembeli IM.

Saat di konfirmasi kepada Humas Polres Kotamobagu Iptu Rusman M Saleh membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolres Kotamobagu,” tandasnya. (mg41)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.