Giliran Puskesmas Ollot yang Dinilai

0
304
TELAH TIBA: Tim surveior komisi FKTP Kemenkes RI. (Foto Fandri Mamonto)

KLIK24.ID – Puskesmas Ollot, Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis (21/11) hari ini kedatangan tim surveior dari komisi akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Tim terdiri dari dr Widya Narulita, Syane Poula P Doodoh SKM, Drs I Putu Sukra MPHM. Tim yang tiba sekitar pukul 08.00 Wita disambut langsung oleh pemerintah Kabupaten yang diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan, politik dan umum Karim Lauma. Turut hadir camat Bolangitang Barat Supriadi Goma. Dan pihak Dinas Kesehatan.

Bupati Bolmut Depri Pontoh yang diwakili staf ahli Karim Lauma mengatakan, selamat datang pada tim surveior akreditasi. “Harapan kami semoga kehadiran tim surveior dapat menjadikan motivasi bagi pemerintah daerah khususnya dinas kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan,”ungkapnya.

“Puskesmas wajib terakreditasi. Tim surveior akreditasi merupakan pengakuan terhadap puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen dari Kemenkes RI,”tambahnya.

Sementara itu ketua tim surveior akreditasi puskesmas dr Widya Narulita mengatakan mulai tanggal 21 sampai 23 November pihaknya mengendalikan tim surveior akreditasi puskesmas. “Kami kesini bukan sekedar datang kami ditugaskan Kemenkes untuk memberikan penilaian terhadap puskesmas,”tuturnya.

Sementara itu kemarin malam Sekda Bolmut Asripan Nani mengatakan kabupaten Bolmut merupakan daerah otonom baru harus terpacu dalam menggerakkan pembangunan disegala bidang termasuk pembangunan di bidang kesehatan. “Hal ini bisa terlaksana apabila didukung oleh sarana dan prasarana memadai, tenaga kesehatan yang cukup, kelembagaan yang kuat dan pembiayaan yang optimal,”jelasnya.

Ditambahkannya anggaran bidang kesehatan sudah mencapai 20 persen sudah melibihi target undang-undang 10 persen. “Dimana pemerintah daerah secara serius dalam mengembangkan dan meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan,”tuturnya.

Lanjut Asripan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada kementerian kesehatan telah menugaskan tim surveior ke kabupaten Bolmut untuk dapat memotret seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh puskesmas. “Dan terhadap pelayanan kepada masyarakat. Nanti hasil ini dapat memberikan rekomendasi dalam bagi pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat Bolmut,”ungkapnya. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.