Ini Syarat Sambungan Baru PDAM Hanya Rp147 Ribu

0
286
Irwan Paputungan

KLIK24.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow melalui PDAM Bolmong, tahun 2020 menargetkan akan melakukan pemasangan sambungan air bersih, khusus yang berpenghasilan rendah sebanyak 1.000 kepala keluarga (KK).

Direktur Utama PDAM Bolmong Irwan Paputungan menyampaikan, tahun 2020 nanti mereka akan melakukan pemasangan air bersih sebanyak 1.000 unit kepada rumah warga yang dianggap berpenghasilan rendah. Adapun bantuan tersebut sasarannya, khusus bagi masyarakat yang memiliki sambungan listrik dibawah 900 watt. “Jadi masyarakat yang memenuhi persyaratan sambungan listrik dibawah 900 watt yang kami utamakan,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan tersebut bukan saja bagi masyarakat, namun bagi pegawai Negri atau pegawai swasta bisa diberikan, namun difokuskan dulu masyarakat. “Jika sudah ditawarkan kepada masyarakat dan mereka masih enggan melakukan pemasangan, maka kami lakukan ke pegawai negri ataupun swasta,” terangnya.

Lanjut Irwan, sasaran pemasangan diwilayah Bolmong, seperti Kecamatan Bolaang, Lolak dan beberapa kecamatan lainnya. Diakuinya, untuk pemasangan ada biayanya namun harga tidak seperti pemasangan sambungan normal, karena ini adalah program pemerintah maka kami hanya bebankan biaya penyambungan Rp 147ribu. Sebelumnya tahun 2019 ini target pemasangan jaringan air bersih kepada masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 750 keluarga, dan itu sudah tuntas dilaksanakan.(aln)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.