Bakso Mercon Mopuya Viral

0
597
BAKSO MERCON: Kuliner Bakso Mercon Mopuya mulai viral karena rasanya yang enak.

KLIK24.ID – Selain dikenal sebagai barometer toleransi. Kecamatan Dumoga Utara, yang juga penghasil beras terbesar di Sulut ini menyimpan berbagai kuliner andalan. Salah satunya bakso. Diisi apa saja, bakso tak pernah kehilangan penggemar setianya. Bakso Mercon jadi salah satu varian bakso yang menggoda pencinta makanan pedas. Semangkuk bola daging disajikan dengan isian sambal rawit berlimpah yang bikin sensasi makan semakin seru.

Suspiranti warga Desa Mopuya Selatan, orang yang pertama memperkenalkan Bakso Mercon di Bolmong Raya. Di wilayah Dumoga saja, bakso mercon ini mulai viral. Suspiranti pun mulai kewalahan melayani para pembeli yang kebanyakan penasaran dengan rasa lezatnya. ”Ide awalnya dari suami saya. Prosesnya memang agak lama dari bakso biasa, terutama dari mangkoknya yang juga berbentuk bakso raksasa, karena ada dua kali proses perebusan,” kata istri dari Icu Sugiarto ini. Pelanggan Bakso Mercon pun merasa ada sensasi lain setelah mencicipinya. ”Rasa baksonya enak. Pedasnya nendang, dan bisa diatur sesuai selera masing-masing,” kata Ni Luh Sari Asty warga Desa Mopugad Utara II.

Sekilas dari tampak luarnya, bentuknya hanya berupa bakso biasa. Namun setelah dibelah menggunakan sendok, ada 7 bakso kecil dan 3 telur puyuh didalamnya bersama dengan isian sambal rawit. Kuahnya pun dipisah, dan bukan seperti kuah bakso umumnya, tapi berupa saos kacang. Meski baru beberapa bulan tetapi peminatnya lumayan banyak. Bahkan Suspiranti sudah memiliki pembeli tetap yang setiap hari selalu pesan. Harga per porsi hanya Rp15 ribu. Ada juga varian yang isi daging pedas dengan harga Rp20 ribu. Pembelinya juga hingga di Kotamobagu dan Bolsel. ”Saya batasi pemesannya, karena tenaga yang masih terbatas. Di Kabupaten Bolsel saja sampai 40 porsi yang pesan,” kata Suspiranti. Untuk sementara, Suspiranti menerima orderan melalui akun facebooknya bernama Sus Nadia hingga pukul 15.00 wita. (har)

KLIK JUGA: Pelaku Cabul Asal Mariri Divonis Lima Tahun Penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.