Mengenal Kapolsek Bolaang, Perwira Segudang Prestasi

0
354
IPTU Abd Wahab Hudodo dan Istri

KLIK24.ID – Perwira segudang prestasi layak dinobatkan kepada IPTU Abd Wahab Hudodo. Pasalnya, Perwira alih golongan 2010 silam ini, sebelum diangkat menjadi Kapolsek Bolaang, dirinya sudah berapa kali membokar sindikat kriminal. Mulai dari pengungkapan travel cek palsu pada tahun 1998 dan pengguna senjata api Ilegal pada tahun 2000.

Perwira dua balak dipundaknya ini pertama kali menjadi anggota Polri sejak tahun 1986 sebagai anggota intel Polda Sulut. Pada tahun 1993, dirinya menjadi anggota Intel Polres Bitung. Pada kesempatan tersebutlah ayah dua orang anak ini mulai menunjukan kelihaiannya dalam menguak beberapa kasus kriminal.

Ditahun 2008, karir pria yang akrab di sapa papa Ayu ini mulai melejit dengan dipromosikan menduduki jabatan Kapolsek Suwawa Tengah Polres Bone Bolango,  ditahun selanjutnya di angkat menduduki jabatan Kasi Propam Polres Bone Bolango dan pada tahun 2010 dirinya kembali dipercayakan menduduki jabatan Kapolsek Suwawa Timur.

Di tahun 2013, dirinya ditarik ke Jajaran Polda Sulut untuk memimpin Polsek Ranoyapo Polres Minsel, ditahun 2016, perwira yang dipercayakan sebagai Koordinator puasa Senin dan Kamis (Sains) dan Ruhul Masjid Se Bolmong Raya ini percayakan menjabat Kapolsek Tenga Polres Minsel.

Sebelum menduduki jabatan Kapolsek Bolaang, Suami dari salah satu Dokter di RSUD Pobundayan ini diberikan penghargaan sebagai perwira teladan di Polda Sulut pada 2018 silam. (Mg40)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.