Sudah 500 Pedagang Mendaftar di Pasar Senggol

0
105
F: Dokumen

KLIK24.ID – Antusias para pedagang untuk berdagang di Pasar Senggol cukup besar. Salah satu alasannya yakni lokasi yang strategis, yang disiapkan Pemkot Kotamobagu. Jika sebelumnya digelar di pinggiran kota, tahun ini dipusatkan di eks RSUD Datoe Binangkang.

Selama dua hari dibuka, sudah ada 500 pedagang yang mendaftar. Jumlah ini dipastikan bertambah mengingat waktu pendaftaran masih dibuka. “Dua hari pendaftaran sejak kemarin hingga hari ini sudah ada 500 pedagang yang mendaftar dari total kuota lapak yang tersedia yakni 640,” ujar Ruslandi Mongilong Kasi Pasar Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disperdagkop UKM), Rabu (8/5).

Pendaftaran akan dibuka satu hari lagi terakhir yakni Kamis (9/5) hari ini.  Menurutnya selain 500 pedagang yang sudah terdaftar. Masih ada 100 KTP milik pedagang yang ditinggalkan. “Mereka Bermaksud untuk mendaftar hari ini namun sudah sampai batas jam kerja jadi akan dilanjutkan besok,” ujar Ruslandi.

Terpisah, Sekretaris Disperdakop Edo Mopobela mengatakan pendaftaran dibuka lebih cepat agar perencanaan lebih baik. “Karena rencana pada pertengahan bulan akan segera dipasangi tenda untuk Pasar Senggol,” ujar dia.

Edo mengatakan untuk lokasi Pasar Senggol yakni di Eks RSUD Datoe Binangkang Kelurahan Kotamobagu nantinya dibagi tiga blok. Bukan untuk pembagian jenis dagangan tetapi hanya penataannya saja.

Edo mengatakan pendaftaran akan ditutup ketika pedagang yang mendaftar sudah mencapai kuota.

Disperdagkop UKM menyediakan lapak sebanyak 640 lapak. Setiap  pedagang diberikan satu lapak yang berukuran dua kali tiga meter. “Kita prioritaskan pedagang lokal. Untuk mendaftar pedagang harus datang langsung tidak boleh diwakili. Membawa KTP dan langsung membayar retribusi 450 ribu sudah termasuk kebersihan dan retribusi lapak,” ujar Edo.(har)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.