Petugas Sampah Minta Proses Gaji Dipercepat

0
150

KLIK24.ID — Lambatnya pengangkutan sampah ternyata disebabkan pembayaran gaji beberapa bulan belum dibayarkan. Seperti penuturan sopir pengangkut sampah Sam Paputungan. Menurutnya, ada beberapa teman-temannya mengeluhkan karena pembayaran gaji mereka belum dilakukan, padahal sebelumnya pembayaran gaji lancar-lancar dan tidak ada kendala.

Ia pun mengakui walau pun belum dibayarkan namun dirinya bersama teman-teman yang lain tetap melakukan pekerjaan. “Jadi walaupun hanya setengah hari kami tetap bekerja mengangkut sampah,” ujarnya kepada Harian BMR.

Sementara petugas yang lain Ahmad Moload berharap agar proses pembayaran gaji mereka dipercepat. “Kami kan kerja rutin mengangkut sampah jadi kalau bisa gajinya juga dipercepat. Kami juga butuh yang untuk keluarga dan kebutuhan lain,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Alfian Hassan menyampaikan, terkait pembayaran gaji petugas pengangkut sampah dan kebersihan, saat ini sedang dalam proses. Kendala mereka adalah data permohonan yang belum lengkap. Sekarang data semua petugas sudah melalui sistem, setiap petugas harus melengkapi data yang diperlukan seperti KTP dan ijasah dan kelengkapan surat lainnya. “Jika satu petugas tidak melengkapi datanya maka sistem tidak bisa baca. Jika sistem tidak berfungsi maka semuanya menjadi lambat,” terang Alfian.

Menurutnya ada 229 petugas yang belum dibayarkan, dan kendalanya karena ada perubahan sistrem yang dilakukan sehingga semuanya ini butuh proses. “Yang jelas jika semuanya rampung maka pembayaran akan segera dilakukan. Kami akan upayakan agar ini dipercepat,” tutupnya. (klik24)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.