Baznas Sulut Akan Gelar Festival Ramadan

0
226
Abid Takalamingan, Ketua Baznas Sulut | fb

KLIK24.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Festival Ramadan mulai di awal Mei 2019. “Hal ini sudah beberapa tahun dilakukan, dan diharapkan akan memberi dampak pada semua sektor,” kata Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan di Manado, Senin dikutip antara.

Abid mengatakan Baznas di Ramadan akan melaksanakan berbagai kegiatan yakni jalan sehat Baznas, sebaran spanduk dan poster ajakan untuk beramal.

KLIK JUGA:  Banjir Manado Rendam 674 Rumah, 3.613 Jiwa Terdampak

Kemudian acara di bulan Ramadhan yakni festival kuliner halal, Ramadan untuk mustahik, berbuka bersama anak yatim, festival musik sahur, festival busana taqwa untu anak, optimalisasi ZIS dan masih banyak lagi.

Kegiatan Ramadan 1440H kali ini mengambil tema “Berbagi di bulan berkah” dan akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadan.

Ia menjelaskan festival Ramadan ini walaupun yang menjual umat Muslim, tapi, yang datang membeli sebagian besar juga masyarakat non Muslim.

Dia berharap, kegiatan festival tersebut semakin meningkatkan ibadah kepada Yang Maha Kuasa, terlebih umat Muslim yang sementara menjalankan puasa menuju Fitrah.

Pihaknya melibatkan puluhan UMKM dalam festival Ramadan tersebut, menjual nasi campur, bakso, minuman dingin, takjil, dan masih banyak lagi. “Untuk membantu masyarakat mendapatkan makanan berbuka puasa selama Ramadan,” jelasnya. (ant)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.