Barang Kedaluarsa Beredar di Kotamobagu

0
94
DISITA: Barang bukti bahan yang sudah kedaluarsa yang ditemukan di salah satu toko di Kotamobagu, saat akan diamankan. (f: Alan)

KLIK24.ID – Tanda awas bagi masyarakat Kota Kotamobagu dalam berbelanja. Bagaimana tidak, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, serta Dinas Kesehatan, Badan Ketahanan Pangan dan Satuan Polisi Pamong Praja, dalam razia di sejumlah toko menemukan sejumlah bahan makanan yang dijual telah kedaluarsa, kemarin.

Kepala Disperdagkop dan UKM Herman Aray mengatakan, awal melakukan penyisiran di Paris Superstore dan Toko PM. Namun saat berdada di Toko PM, tim menemukan sejumlah bahan yang sudah kedaluarsa diantaranya, pembalut wanita, tissu basah dan bedak cream banana. Setelah ditemukan mereka langsung menyita dan mengamankan barang tersebut ke Kantor Disperdakop dan UKM.

“Ditemukannya bahan tersebut kami akan melayangkan surat teguran kepada pemilik toko, karena sudah beberapa kali ditemukan barang yang sudah tidak layak jual,” ujarnya kepada Harian BMR.

Selanjutnya tim mengunjungi Dragon Swalayan, Abdi Karya dan Toko Tita. Namun dalam pemantauan bahan dan makanan tidak ditemukan yang kedaluarsa, tim hanya menemukan makanan yang sudah mendekati kedaluarsa dan langsung menyampaikan ke pemilik toko agar segera diretur agar tidak terjadi kekeliruan saat penjualan.

Dalam sidak tersebut, Aray meminta kepada pemilik toko agar memperhatikan bahan dan makanan yang dipajang. “Jika sudah mendekati kadaluarsa langsung diretur, jangan lagi ada keluhan masyarakat ditemukan barang atau makanan yang sudah tidak layak dijual,” ungkapnya.

Lanjut Aray, sidak ini salah satu langkah dilakukan karena sudah mendekati bulan puasa, akan banyak pengunjung yang membeli. “Demi keamanan kami langsung turun untuk memantau kondisi yang ada,” tutupnya.(mg36)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.