Sahabat Jurnalis Bolmong – Kominfo Komitmen Tangkal Hoax

0
89
Sahabat Jurnalis Bolmong dan Kominfo akan gelar pelatihan jurnalis | istimewa

KLIK24.ID – Komunitas pewarta yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) dalam waktu dekat akan menggelar in house training atau pelatihan jurnalistik. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan skil wartawan baik media cetak maupun media online yang keseharian berburu berita di lingkungan Pemkab Bolmong.

Menurut ketua panitia, Marshal Datundugon, pekan ini kegiatan akan dilaksanakan, dan akan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

KLIK JUGA: Bawaslu Bolmong Terima Enam Aduan

“Insya Allah Sabtu (27/4) mendatang kegiatan akan digelar dan dipusatkan di Kotamobagu. Dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan Diskominfo. Sedangkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para jurnalis,” ungkap wartawan Harian Posko Manado ini.

Lanjutnya, kegiatan tersebut nantinya terbuka untuk para pewarta di Bolaang Mongondow Raya (BMR), baik dari Kotamobagu, Boltim, Bolsel dan Bolmut. “Kita berharap kegiatan kali ini banyak yang berpartisipasi untuk ikut. Sebab, pelatihan seperti ini sangat positif untuk para pewarta agar supaya bisa menangkal serta menepis berbagai isu-isu luar, mengingat banyaknya berita-berita hoax yang era sekarang setiap harinya selalu bebas luas tersebar di media-media sosial,” jelasnya. (CIP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.