Bupati Bolmong Resmikan Puskesmas Rawat Inap Doloduo dan Pusian

0
190
Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow saat meresmikan Puskesmas rawat inap

KLIK24.ID – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, meresmikan dua gedung Puskesmas Rawat Inap. Yakni, Puskesmas Rawat Inap Pusian dan  Puskesmas Rawat Inap Doloduo, Bolmong, Sulut. Peresmian kedua Puskesmas tersebut digelar, Jumat (12/4), pekan lalu.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan,  anggaran pembangunan gedung baru puskesmas dua rawat inap itu melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) APBN tahun 2018, dari kementerian kesehatan (Kemenkes) RI. Sedangkan, untuk teknis pembangunannya diserahkan di Dinas Kesehatan Bolmong. “Tujuan dibangun kembali UPTD Puskesmas ini, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih cepat kepada masyarakat yang berada di wilayah,” kata Bupati.

KLIK JUGA: Pesisir Pantura Bolmong Potensi Tsunami

Ia pun mengatakan, untuk pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Bolmong,  tergantung pada kemampuan keuangan daerah. Meski,  secara makro pembangunan lebih pada prioritas infrastruktur dasar.  “Pemkab Bolmong tetap fokus pada sarana dibidang kesehatan, diantaranya membangun kembali puskesmas baru,” ujar Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap kepada seluruh komponen masyarakat di Bolmong,  untuk mendukung program pemerintah. Dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan pertama dengan dibangunnya kembali Puskesmas Pusian dan Doloduo ini, berharap masyarakat nyaman dan puas. Ini dilakukan,  karena indeks kesehatan dimasyarakat kecamatan dumoga semakin bertambah.

“Kepada tenaga medis kedua puskesmas, saya minta dapat memberikan pelayanan yang prima, ramah,  tepat,  dan.cepat terhadap pasien, “ pintah Bupati.

Dalam meresmikan gedung  Puskesmas Doloduo,  Bupati sangat memberikan apresiasi, sebab Puskesmas tersebut menjadi puskesmas percontohan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dan Terakreditas tingkat Madya. Bahkan pernah mewakili lomba Puskesmas berprestasi tahun 2018.

“Puskesmas Doloduo adalah Puskesmas ke-7 yang jadi Puskesmas Rawat Inap, sedangkan Puskesmas Pusian adalah Puskesmas ke-8 yang jadi Puskesmas Rawat Inap,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikataknnya, di tahun 2020 sampai tahun 2022 akan dibangun lagi beberapa Puskesmas Rawat Inap sehingga target kita akan ada Puskesmas Rawat Inap di setiap kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Dengan begitu Visi dan Misi Yasti-Yanny dalam membangun Puskesmas Rawat Inap di setiap kecamatan dapat tercapai di akhir pemerintahan nanti,”tutup Bupati. (CIP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.