DKP Kotamobagu: Kenaikan Harga Bawang Belum Berpengaruh

0
99
Ilustrasi

KLIK24.ID – Adanya kenaikan sejumlah kebutuhan masyatakat dipasaran seperri bawang putih dan bawang merah, belum mempengaruhi daya beli masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu Nurachim Mokoagow mengatakan, kenaikan harga bahan kebutuhan pokok yang belumencapai 25 persen, memang belum mempengaruhi terhadap masyarakat pembeli karena, hingga saat ini transaksi belanja masih dalam taraf normal.

Ia mengakui, memang harga bawang merah dan bawang putih ada kenaikan namun hanya Rp43.000-Rp45.000, dan untuk harga penjualan Rp 50.000, itu yang berkualitas baik.

Ia juga mengatakan adanya kenaikan harga tersebut, mereka nantinya akan melakukan pemantauan disejumlah toko grosir dan melihat langsung kondisi dilapangan. “Apakah kenaikan harga karena stok berkurang, atau adanya permainan dari pedagang sehingga, ini harus ditelusuri,” ujar Nurachim Kepada Harian BMR.

Lanjutnya, untuk meminimalisir terjadinya kenaikan harga yang signifikan jelang puasa, mereka bakal menggelar pasar murah dengan bekerja sama dinas terkait yakni Disperdagkop dan UKM, dan beberapa dinas terkait lainnya.

Ia berharap kenaikan harga hanya bersifat sementara, mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan akan kembali turun. “Jika kebutuhan meningkat jelang puasa maka, kami akqn gelar pasar murah,” tutupnya.(mg36)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.