Bolsel Sepi Kampanye

0
74
Romy Pobela

KLIK24.ID – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu), pada 17 April 2019 mendatang, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masih sepi dari aktivitas kampanye. Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Memilih dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel, Romy Pobela, Kamis (11/4) kemarin.

Romy mengatakan, sampai saat ini kebanyakan hanya dialogis dan itu pun hanya Caleg. kampanye telah diatur dalam jadwal, baik pasangan calon presiden, calon wakil presiden, dan Partai Politik (Parpol). Mereka harusnya menggunakan jadwal tersebut.

“Jadi Parpol pendukung akan mengikuti, jadi tidak menggelar kampanye secara satu-persatu,” kata Pobela.

Dilanjutkannya, penetapan jadwal tersebut dilakukan secara Nasional dan untuk Bolsel dilakukan di tujuh titik kecamatan dan dilaksankan selama 21 hari. Kegiatan kampanye, dilakukan di daerah strategis dengan berbagai pertimbangan diantaranya mobilisasi, konsumsi dan sebagainya.

“Kalau di BMR mereka melakukannya di Kotamobagu. Sampai saat ini, belum ada kampanye rapat umum baik dari partai penguasa maupun Parpol lainnya.

Selain itu, ia mengatakan untuk kebutuhan logistik semua sudah lengkap dan dalam tahap pengepakan baik itu surat suara untuk Capres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota/Kabupaten.

“Untuk distribusi kita lakukan tiga hari sebelum hari H. Kemudian yang menjadi prioritas yaitu daerah Pinolosian Timur dan Posigadan,” pungkasnya. (mg39)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.