Glori Paputungan Perjuangkan PTN di BMR

0
122
Glori Novita Paputungan

KLIK24.ID – Sulawesi Utara butuh keterwakilan perempuan muda untuk duduk di Senayan. Salah satu yang berpotensi adalah caleg DPR RI dari Partai Gerindra nomor 3 Glori Novita Paputungan.

Dihubungi semalam, jika terpilih menjadi anggota DPR RI, putri dari politisi senior Hamdi Paputungan ini berjanji akan memperjuangkan pendirian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Bolmong Raya. Bukan tanpa alasan perempuan muda ini memiliki cita-cita ingin mengembangkan pendidikan di Bolmong Raya. Berbekal pengalamanya dalam pengembangan pendidikan di Jakarta, ia siap berjuang terbentuknya PTN di BMR. “Selain berkonsentrasi dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui UMKM, BMR butuh perguruan tinggi negeri. Ini yang mendorong saya untuk berjuang membentuk PTN,” kata Glori, sapaan akrabnya.

Sesuai prosedur, katanya, BMR sudah memenuhi syarat memiliki PTN. hanya saja dibutuhkan studi kelayakan dan rekomendasi dari kepala daerah. “Mendorong perguruan tinggi negeri ada di BMR, secara tidak langsung menghemat cosh pendidikan. Pasalnya, banyak warga BMR yang tepaksa mengeluarkan biaya mahal hanya ingin menyekolahkan anaknya di luar daerah. Padahal potensi di BMR sudah ada,” urainya.

Glori juga berharap doa dan dukungan dari warga Sulut, khususnya BMR, dalam pemilihan legislatif 17 April mendatang.(har)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.