Rusak dan Curi Kabel PLN di Bitung, Motor Pencuri Diamankan Polisi

0
109
Bhabinkamtibmas kelurahan Tanjung Merah Aiptu Jondris Tantu langsung mendatangi tempat kejadian perkara pencurian kabel di Bitung | Humas Polda Sulut

KLIK24.ID – Polisi langsung bergerak saat mendapatkan kabar pencurian kaber listrik di Tanjung Merah, Bitung, Sulut Selasa (9/4/2019).  Bhabinkamtibmas setempat,  Aiptu Jondris Tantu menemukan petunjuk awal dan saat ini pelaku sedang diburu.

Menurut penuturan warga bernama Januari (52) yang mengetahui tentang pencurian tersebut bahwa sekitar pukul 04.00 Wita, ketika hendak melaut dia melihat 2 orang lelaki yang tidak dikenal sedang merusak gardu listrik milik PT PLN.

KLIK JUGA: Tim Asmaul Husna Polres Bitung Sampaikan Pesan Kamtibmas

Merasa curiga, Januari kemudian mendekat dengan maksud untuk menanyakan tujuan dari aksi kedua lelaki misterius tersebut, namun keduanya malah melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya di lokasi.

Kapolsek Matuari Kompol Ferry Manoppo membenarkan hal tersebut. “Saat ini barang bukti berupa potongan kabel listrik dan 1 unit sepeda motor yang diduga milik para pelaku sudah diamankan oleh Bhabinkamtibmas dan sudah diserahkan kepada piket SPKT Polsek Matuari untuk proses lanjut,” ujar Kapolsek dikutip Humas Polda Sulut. Menurutnya, para pelaku aksi pencurian tersebut saat ini sedang diburu oleh personil Polsek Matuari Polres Bitung. (trb/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.