KNPI Bolangitang Barat: Sampah Plastik Perlu Penanganan Serius

0
118
JADI PERSOALAN : Keberadaan Sampah di Bolmut. Dan Tanggung Jawab Semua Pihak. Tampak Tempat Sampah Dan Dibelakangnya Tumpukan Sampah. (Foto Fandri Mamonto)

KLIK24.ID – Bupati Bolmut Depri Pontoh terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal bahayanya masalah sampah plastik. Program ini pun didukung oleh KNPI Kecamatan Bolangitang Barat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KNPI Bolangitang Barat Akbar SKM penanganan sampah plastik bukan sekedar pembatasan air mineral dalam kemasan gelas plastik, tapi mencakup seluruh aktifitas manusia. “Yang berhubungan dengan bahan baku plsatik yang berpotensi jadi sampah. Harus di pikirkan sarana pengolahan dan daur ulang limbah dan sampah plastik,”jelasnya.

Dikatakannya, dirinya berharap di 2020 pemerintah dapat menganggarkan pengadaan alat pengolah sampah. “Disamping dapat menekan pencemaran lingkungan dari sampah plastik sekaligus juga dapat bernilai ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat,”ujar Akbar.

“Tak hanya itu seandainya bahan baku ataupun produk yang di hasilkan dari olahan limbah plastik ini pesat maka akan memungkinkan aktifnya pelabuhan tanjung sidupa yang ada di tuntung karena sudah ada barang yang bisa di muat oleh kapal yang transit,”tambahnya. (Fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.