232 CPNS Serahkan NIP

0
121
KUMPUL: Salah satu CPNS memasukkan dokumen penetapan NIP yang diberikan oleh BKN kepada petugas BKPP Kotamobagu. (uci)

KLIK24.ID — Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Jumat (7/4) kemarin, mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) guna menyerahkan surat penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pengembangan Kopetensi BKPP Faisal Pobela, kedatangan seluruh CPNS ini merupakan undangan dari BKPP untuk menyerahkan surat penetapan NIP. “Kan NIP mereka ini diserahkan oleh BKN ada dua rangkap. Nah satunya mereka pegang, yang satunya lagi dimasukkan ke kantor BKPP sebagai pegangan BKPP,” ujar Faisal, Jumat (5/4) kemarin.

Selain sebagai arsip BKPP, kata Faisal, penyerahan NIP ini juga tujuannya sebagai kelengkapan administrasi CPNS untuk mengetahui rincian gajinya. “Kemarin itukan hanya penyerahan SK mereka. Nah, tujuannya ini juga supaya mereka bisa mengetahui rincian gaji mereka-mereka ini,” terangnya.

Ia mengungkapkan, untuk pembayaran gaji 232 CPNS, nanti akan dibayarkan awal Mei mendatang. “Mereka ini TMT 1 Maret kemarin. Nah, penggajian mereka tergantung (SPMT) Surat Perintah Melaksanakan Tugas mereka. Nah, SPMT mereka itu terhitung mulai 1 April. Tapi, kemungkinan untuk pembayarannya ini akan dirapel bulan Mei nanti,” pungkasnya. (mg41)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.