Anak Muda Bolmut Perkenalkan Kuliner Goroho Pada Badan Ekonomi Kreatif

0
290
PERKENALKAN KULINER TRADISIONAL : Tiga Anak Muda Asal Kabupaten Bolmut Saat Bertemu Kabiro perencanaan Keuangan Badan ekonomi kreatif Ahmad Rekotomo. (Foto Mieky)

KLIK24.ID -Patut dibanggakan. Tiga putra daerah asal Kabupaten Bolmut memperkenankan kuliner Goroho pada Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) di Hotel Damhil, Gorontalo, Sabtu hari ini.

Kegiatan tersebut menurut Mieky Panigoro, dirinya bersama dengan dua teman dari Bolmut, Heru Hermawan dan Kendy Panigoro mengikuti info session membahas perihal umum program dan bantuan dari Bekraf untuk pelaku usaha Ekonomi Kreaktif (ekraf). “Dalam kegiatan tersebut kami membawa kuliner dan pariwisata yang Bolmut miliki,”ungkapnya.

Menurut Mieky, untuk kuliner pihaknya mengangkat kuliner pisang goroho. “Produksi banyak untuk bahan baku tapi olahan cuma satu jenis. Saya meminta di bekraf binaan dan pelatihan,, supaya goroho bisa punya nilai ekonomi lebih,”jelas Alumni Universitas Negeri Gorontalo ini.

Selain itu, bisa menarik para pelaku usaha dalam mendukung era industri 4.0 karna olahan Goroho, bisa dijual di online dengan kemasan higenis dan menarik. “Mereka mendukung rencana tersebut, tapi meminta pemda membuat surat untuk MOU dengan Bekraf,”ujar Panigoro.

“Pariwisata kami bawa juga dengan cara promosi kekayaan alam Bolmut, lewat akun IG Explore Bolaang Mongondow Utara. Hanya saja foto-foto galeri harus minimal dua tahun. Untuk goroho itu, bisa lebih cepat, mereka bisa buat pelatihan. Siapa tau Bolmut tahun depan bisa jadi tuan rumah acara seperti ini, karna kalau sudah ada MOU pasti terbantu, itu yang disampaikan oleh Kabiro perencanaan Keuangan Badan ekonomi kreatif Ahmad Rekotomo pada pertemuan tadi,”ujarnya.

Diketahui Bekraf sendiri adalah lembaga pemerintah non kementerian yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada presiden melalui Mentri yang membidangi urusan pemerintahan dibidang pariwisata. (Fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.