Boltim Tercepat Susun LKPD, 8 April Diperiksa Rinci BPK

0
122
Sekda Boltim, Muhammad Assegaf

KLIK24.ID — Hampir dipastikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), kembali melakukan pemeriksaan keuangan Pemkab Bolmong Timur bulan April ini.

Hal ini dikatakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf. Ia menuturkan, April BPK kembali masuk memeriksa keuangan. “Delapan April BPK periksa rinci,” bebernya.

Menurutnya, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018 yang menjadi objek pemeriksaan segera diserahkan kepada BPK. “Insyaallah Jumat (Hari ini) diserahkan. Dan kita sebagai daerah tercepat menyusun LKPD yang akan diserahkan kepada BPK,” terangnya.

Lanjutnya, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus pro aktif pada pemeriksaan rinci mendatang. “Kita instruksikan harus proaktif, siapkan dokumen yang diminta BPK. Harus siap setiap saat memberi klarifikasi saat pemeriksaan nanti,” tegasnya.

Ia berharap, pemeriksaan tahun ini Boltim bisa mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Harus pertahankan, kita sudah lima kali WTP. Jika laporan kita sesuai aturan tentu kita raih WTP ke enam,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Oskar Manoppo menuturkan, LKPD tinggal diserahkan kepada BPK. “LKPD sudah dibukukan tinggal diserahkan kepada BPK,” katanya. (NDI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.