Atlet Binaan Dilirik O2SN, JRBM Konsiten Jalankan Program Karate Lingkar Tambang

0
223
GM CSR Muhammad Suhada yang juga karateka saat memberi pengarahan kepada peserta yang latuhan bersama

KLIK24.ID – J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) terus meningkatkan kontribusinya kepada masyarakat lingkar tambang. Salah satu implementasinya progra Corporate Social Responsibility (CSR)  yang saat ini dikenal dengan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), sejak bulan Maret 2018 telah dilaksanakan latihan dasar karate kepada anak-anak dan remaja di 10 desa lingkar tambang di Kecamatan Pinolosian Timur,  Pinolosian Tengah Bolsel.

Program tersebut berbuah manis. Pelatihan karate dilaksanakan setiap minggu di 4 titik lokasi latihan dengan total peserta sebanyak 120 orang yang rutin dilakukan dalam kurun waktu satu tahun. Dan pada Jumat (29/3) pekan lalu  dilaksanakan latihan bersama seluruh peserta didik, sekaligus ujian kenaikan sabuk bagi perwakilan peserta dari masing-masing lokasi latihan.

Camat Pinolosian Timur, Imbran Mamonto, dalam membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada PT JRBM ini.  “Kami mewakili pemerintah dan masyarakat sangat mengapresiasi kontribusi JRBM melalui program karate ini, harapannya semoga akan melahirkan bibit atlet karate yang akan membawa nama daerah Bolsel dan kami berharap kegiatan ini juga dilaksanakan untuk tingkatan siswa SMA/SMK,” ucap Mamonto kagum melihat unjuk kebolehan para bocah yang lincah bak seorang profesional.

Sementara,  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolsel  diwakili Raden Joko H turut mengapreasiasi program ini. Ia juga hadir menyaksikan betapa potensi karate dikalangan anak-anak muncul di Pinolosian bersatu. Bahkan berharap ada diantara mereka yang menjadi wakil Bolsel kepentas nasional.

“Hal ini sangat positif dan tentu bermanfaat bagi remaja dan pemuda lingkar tambang JRBM melalui pengembangan minat dan bakat dalam bidang karate. Semoga beberapa peserta dapat menjadi atlit karate yang akan mewakili daerah Bolsel dalam event-event di tingkatan kabupaten, provinsi bahkan nasional,” harapnya.

Foto bersama usai latihan bersama program karate dari CSR JRBM di lingkar tambang Bolsel

Sebagai informasi, efek dari program ini, rata-rata pelajar SD maupun SMP kini jadi perwakilan sekolah mereka masing-masing dalam  O2SN tingkatan kabupaten pada bulan Mei ini.

Muhammad Suhada, GM CSR dan juga seorang karateka pemegang sabuk hitam, turut hadir dalam latihan bersama ini dan memberikan motivasi kepada para karateka. Ia bangga karateka telah menjadi wabah positif ditengah-tengah anak-anak di lingkar tambang.

“Teruslah berlatih karena dengan kegiatan karate, banyak hal positif yang akan didapatkan, selain membentuk disiplin dan karakter yang baik, salah satu contoh manfaat yang saya dapatkan adalah memperoleh beasiswa kuliah gratis dari kampus krn prestasi di bidang olahraga ini,” tegas  Suhada.

Sementara itu GM PT JRBM, Rendi Teguh Martono, selaku Dewan Pembina Karate desa Lingkar Tambang JRBM menyampaikan program karate merupakan salah satu program CSR perusahaan yang diharapkan memberi kontribusi positif bagi masyarakat lingkar tambang.

“Melalui program ini, semoga atlit karate akan muncul dari remaja dan pemuda lingkar tambang. Dan perusahaan akan bekerjasama dgn pemda melalui instansi terkait untuk mensupport para atlit-atlit  karate agar lebih berprestasi,” pungkasnya.  (*GUS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.