Terkait SPBE, Jusuf Kalla Ingatkan Asripan

0
108
AGENDA : Pemkab Bolmut Diwakili Sekda Bolmut Asripan Nani dan Rachmi Pontoh Menghadiri Kegiatan Penyerahan Nilai SPBE. (Foto TUP Sekda)

KLIK24.ID -Sekda Asripan Nani bersama Kadis Kominfo Kabupaten Bolmut Rachmat Pontoh menghadiri penyerahan hasil evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2018 di Jakarta, Kamis (28/3) kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bidakarya Jakarta turut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menpan-RB Syafruddin.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla menegaskan pentingnya SPBE dalam pelasanaan pemerintahan bukan hanya sekedar untuk gagah-gagahan saja akan tetapi bagaimana desain SPBE ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan pemerintahan. “Dengan benar-benar dirasakan oleh masayarakat yang membutuhkan, selain itu kedepan diharapkan kerjasama antara pemerintah pusat kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah menjadi linear dalam hal pelaksanaan pemerintahan,”ungkapnya.

Politisi Golkar ini, menambahkan
tugas Kemenpan-RB, Bappenas, Kemenkominfo dan Kemenkeu untuk mensinkronkan program dan kegiatan dalam rangka memacu kesiapan pelaksanaan SPBE ini. “Bagi pemerintah daerah agar segera berbenah untuk menyiapkan sarana prasarana baik hardware, software, sumber daya Manusia dan kerjasama dengan daerah lainnya yang telah lebih dulu menyiapkan pelaksanaan SPBE ini di daerah,”jelasnya.

“Hal ini harus dilakukan secara serentak sebab hal ini sudah menjadi kebutuhan dijaman birokrasi yg modern seperti sekarang ini,”ujar Wapres.

Terpisah Sekda Asripan Nani mengatakan, kegiatan ini mengambil tema mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik. “Yang terpadu dan menyeluruh untuk mencapai birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi,”ujar Sekda. (Fan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.