Kebakaran di Manado Gara-gara Obat Nyamuk

0
94
Tersisa puing di ebakaran di Komo Wenang Manado

KLIK24.ID –  Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Manado, Sulut tepatnya di Komo Luar, Wenang, Jumat (29/3/2019). Sebanyak 24 kepala keluarga menjadi korban. 10 rumah terbakar.

Amukan ‘si jago merah’ saat warga terlelap tidur Pukul 02.20 WITA. Dikutip Humas Polda Sulut api diduga berasal dari rumah Syamsudin Polomodu. Pasalnya, salah seorang anggota keluarga ini, menyalakan obat nyamuk bakar sebelum tidur.

Saat seluruhnya tertidur lelap, diduga bantal menyentuh obat nyamuk hingga menimbulkan kobaran api dan menghanguskan kamar yang berada di lantai dua rumah tersebut. Api cepat membesar dan merambat ke rumah warga lainnya.

Sementara itu salah seorang korban, Imam Umar Djibran (63) menuturkan, dinihari itu bangun dan hendak ke kamar mandi. Ia sangat terkejut melihat kobaran api di kamar lantai dua rumah milik Syamsudin, tetangganya tersebut.

Imam langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan pihak kepolisian.

Tak berselang lama, belasan unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Manado dan Pemprov Sulut tiba di TKP dan langsung melakukan penanganan. Api akhirnya berhasil dipadamkan beberapa waktu kemudian.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel melalui Kasubbag Humas, Iptu Tommi Oroh mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut,” kuncinya. (GUS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.