Tahun Ini Rumah Sakit Boltim Mulai Dibangun  

0
187
Sehan Landjar

KLIK24.ID – Tidak lama lagi masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulut akan memiliki Rumah Sakit. Tahun ini rencananya, pembangunan akan dimulai. Proses tender proyek tersebut dilakukan dengan total anggaran Rp60 miliar.

Hal ini dikatakan Bupati Boltim Sehan Landjar di rapat paripuran DPRD Boltim baru-baru ini.  “Tahun ini pembangunan tahap awal sudah jalan.  Lahan dalam tahap negosiasi dengan pemilik. Nanti, RS dibangun di wilayah Desa Purworejo,” terangnya.

Menurutnya, saat ini  pelaksana proyek RS kini dalam tahap tender.  Lanjutnya, pembangunan infrastruktur tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Ini bagian dari memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga, jika ada fasilitas memadai maka warga Boltim tidak lagi harus dirujuk ke luar daerah. Bisa dirujuk jika pasien dalam kondisi sakit berat dan tidak bisa ditangani tim dokter di RS Boltim,” urainya.

Ia menambahkan, selain infrastruktur jalan kian dimaksimalkan. “Bahkan, kita siapkan uang ganti rugi lahan warga yang dilalui jalan. Baik itu lahan atau bagunan kita ganti rugi. Tapi kita juga minta kepada warga jangan minta yang terlalu lama,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Dekab Boltim, Drs Marsaoleh Mamonto mengaku, pihaknya mendukung penuh program pemerintah. “Kita dukung apalagi untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kita juga inginkan adanya RS di Boltim, agar masyarakat tidak lagi ke luar daerah,” tambah Mamonto. (NDI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.