Aliansi Jurnalis BMR Kembali Gelar Aksi untuk Uping

0
147

KLIK24.ID – Aliansi Jurnalis BMR kembali melakukan aksi Selasa (26/3/2019) hari ini seiring sidang di Pengadilan Negeri Kotamobagu dalam kasus Pemimpin Redaksi klikbmr.com, Supriadi Dadu alias Uping yang dilaporkan atas pelanggaran UU ITE. Sidang hari ini agenda pledoi.

Aliansi Jurnalis BMR akan mendatangi PN Kotamobagu. Para jurnalis akan menggalang aksi tanda tangan sebagai support terhadap rekan mereka Uping.

“Rekan kami dijerat menggunakan UU ITE, padahal itu adalah produk berita yang harusnya menggunakan UU Pers No 40 Tahun 1999. Rekan kami bukan pencuri atau perampok. Pers adalah kontrol sosial. Kami khawatir, jika Uping dihukum, ini akan jadi presenden buruk terhadap pers di BMR. Jangan pidanakan Uping karena berita,” tukas kata Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Jurnalis BMR Dadang Djabu.

Pemred atensi.co ini menyerukan kepada seluruh jurnalis di BMR untuk bersatu, agar kasus seperti ini tidak terulang ke depan nanti. “Kita rapatkan barisan, kita sama-sama berjuang agar tidak ada lagi kasus seperti ini. Mari kita galang dukungan untuk rekan kita Uping,” ujar Dadang.

Selain menggalang tanda tangan dari para jurnalis, Aliansi Jurnalis BMR juga meminta dukungan dari warga. Pada aksi Kamis lalu, ratusan jurnalis dari Bolmong, Bolsel, Boltim, Bolmut dan Kotamobagu menggelar aksi di Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, DPRD dan Polres Kotamobagu. (HAR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.