Isaratkan Rolling, Depri Pontoh: Hari Ini, Hari Terakhir

0
249

KLIK24.ID — Bupati Bolmut Depri Pontoh mengisaratkan akan menggelar rolling. Hal ini diisaratkan saat memimpin apel pagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Bolmut, Senin (25/3/2019) hari ini.

Menariknya, Bupati dua periode mengatakaan, kalau hari ini hari terakhir. “Hari ini hari terakhir enam bulan setelah dilantik. jadi saya minta kepada seluruh jajaran aparutur untuk disipilin kerja, dan loyalitas,” ujarnya.

“Enam bulan saya ikuti, enam bulan juga saya pelajari. Mudah-mudahan selama enam bulan, pimpinan SKPD bisa memberikan masukan,”ungkapnya.

Terkait enam bulan, diyakini maksud Bupati Bolmut dua priode itu merujuka kepada UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada).

Dalam pasal 162 ayat 3 menyebutkan gubernur, bupati, atau wali kota yang akan melakukan pergantian pejabat di lingkungan pemerintah daerah provinsi atau kabupaten atau kota dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan harus mendapat persetujuan tertulis Mendagri.

Diketahui Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, Depri Pontoh – Amin Lasena dilantik 25 September 2018 silam. Itu artinya pasangan ini sudah bisa melakukan rolling tanpa harus lagi meminta persetujuan Kemendagri atau Gubernur. (FAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.