Lagi, PETI di Bolmong Raya Makan Korban

0
1900

KLIK24.ID — Lokasi pertambangan emas tanpa izin (PETI) di Bolmong Raya kembali makan korban. Kali ini, Roli Mamonto (40) warga Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow tewas di lokasi tambang emas Tobang, Desa Lanut, Kecamatan Modayag, Kamis (21/3/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian sekira pukul 11.00 Wita, saat itu korban Roli Mamonto (40) bersama temannya Anda Mamonto, Rian Mamangkay dan Ewa Paputungan hendak melakukan penggalian mengambil material dalam lubang tambang.

Tiba-tiba, datang Roli langsung turun dalam lubang tambang sekira 60 meter. Sebelumnya, Roli dilarang rekan-rekan kerjanya turun lantaran pelastik tersambung dengan mesin blower sebagai alat bantu menyuplai udara, belum sampai ke dasar lubang tambang.

Entah mengapa, Roli pun bergegas turun menghiraukan larangan tersebut. Saat Roli turun, rekan kerja Roli dengan seketika langsung menjulurkan plastik blower ke lubang tambang lalu menyalakan mesin blower.

Selang beberapa menit, tiba-tiba ketiga rekan kaget mendengar suara teriakan Roli dari dalam lubang. Tak pelak, tiga rekan Roli sontak saja langsung turun ke lubang tambang. Namun sayangnya, saat ditemukan Roli dalam kondisi tergeletak tak bernyawa.

Usai kejadian tersebut, Roli sempat dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat namun, dokter menyatakan Roli tewas beberapa saat sebelum tiba di rumah sakit.

Kapolsek Modayag, AKP Slamet mengatakan, pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kita langsung melakukan tindaklanjut. Saat ini kami masih menelusuri dan mencari keterangan dari saksi mata. Nanti kita lihat apakah ada motif lain atau kelalaian dari korban,” tutupnya.

Di Boltim sendiri PETI, 7 September 2018 silam juga terjadi tragedi serupa. PETI di Desa Buyat Selatan, Kecamatan Kotabunan makan korban, Meidy Dolot berumur 38 tahun asal Desa Toruakat Kecamatan  Dumoga Timur, Bolmong tewas tertimbun material yang ambruk. (NDI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.