Siswa Baru  SD – SMP Dapat Seragam Gratis

0
231
salah satu seragam gratis yang dibagikan pemerintah. (foto: FB)

KLIK24.ID –  Program seragam gratis untuk siswa baru di Kabupaten Bolmong, Sulut memasuki tahun kedua. Proram ini merupakan komitmen sejak awal dari Bupati Yasti S Mokoagow – Yanni R Tuuk kembali direalisasikan dengan anggaran Rp4,1 miliar.

Menurut Kadis Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, sudah dua tahun ini untuk seragam gratis telah dianggarkan dalam APBD. “Tahun 2018 lalu, pertama di anggarkan pengadaan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP, “kata Renti, Rabu (19/3/2019)

Lanjutnya, tahun ini pembagian seragam gratis dilaksanakan pada saat memasuki tahun ajaran baru. Pasalnya, pembagian seragam gratis ini hanya diperuntukan bagi siswa kelas satu jenjang SD dan SMP. Sementara anggaran untuk seragam kata Renti, Pemkab melalui Dinas Pendidikan telah mengalokasikan dana sebesar Rp 4,1 Miliar.

“Bantuan yang diberikan tidak hanya seragam. Tapi, ada juga sepatu, kaos kaki, sepatu, baju , celana, topi, dasi, sabuk dan tas sekolah,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan seragam gratis itu, Renti berharap kepada wali murid dapat memberikan semangat serta meningkatkan kualitas belajar siswa. Pun demikian dengan orang tua, agar dapat mendorong dan memberikan motivasi untuk  menyekolahkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Bantuan seragam gratis ini merupakan bentuk kepedulian dari Bupati untuk mengurangi siswa putus sekolah, serta nasib pendidikan di Bolmong,” bebernya.

Tambahnya, persoalan pendidikan menjadi salah satu prioritas utama pemerintahan daerah saat ini. Hal ini dibuktikan, dengan pengadaan seragam gratis dibuat berdasarkan visi-misi Bupati dan Wabup yang tertuang dalam RPJMD.

Bahkan, lewat program ini, pendidikan di Bolmong perlahan mulai berubah dan kondisinya pun terus membaik. “Seragam gratis ini sangat membantu orang tua terutama yang tidk mampu dalam  menyekolahkan anaknya. Mudah-mudahan,  lewat program seperti ini pendidikan di Bolmong akan lebih cerdas, hebat dan maju,” harapnya. (CIP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.