UMKM Bisa Pakai Izin Usaha untuk Jaminan di Bank

0
92
Herman Aray

KLIK24.ID  — Dinas Perdagangan Kopersai dan Usaha Kecil Menengan (Disperdagkop dan UKM) Kotamobagu meminta pelaku usaha yang sudah mendapatkan izin usaha agar memanfaatkan untuk kebutuhan usaha.

Kepala Disperdagkop Herman Aray menyampaikan, saat ini sudah ada  tiga ribuan izin usaha yang mereka keluarkan,enhingat banyaknya pelaku UMKM yang mebuka usaha baru.

Bagi pelaku usaha yang baru, jika ingin menambah modal untuk peningkatkan usaha, bisa memanfaatkan izin yang sudah dikeluarkan dinas terkait.

“Silakhkan memanfaatkan itu jika membutuhkan modal karena, kami dinas terkait saat ini hanya bisa membatu usaha sebatas mengeluarkankan izin,” ujar Aray Kepada Harian BMR.

Menurutnya, pelaku usaha di Kotamobagu semakin maju dan berkembang, hampir disemua desa/kelurahan, terdapat pelaku UMKM, namun Ia meyakini masih banyak yang belum membuat izin usaha. Sehinga dirinya meminta agar pelaku UMKM segera membuat izin tersebut karena, itu salah satu keabsahan dari usaha yang dijalani.

Untuk mendapatkan izin usaha caranya mudah, masyarakat tinggal mendatangi kantor Disperdagkop dan UKM, dengan membawa foto copy KTP,  Pas foto 4×6 warna, kartu Keluarga lalu mengisi formulir. “Silahkan dibuat izin ke kantor, kami siap melayani dan itu gratis tanpa ada biaya,” kunci mantan Lurah Tumobui ini.(LAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.