218 CPNS Bolmong Mulai Masuk Kerja, SK Menyusul

0
101
Kantor bupati Bolmong

KLIK24.ID Sebanyak 218 CPNS yang dinyatakan lulus seleksi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Kabupaten Bolmong mulai masuk kantor. Hal tersebut disampaikan Kepala BKPP Umarudin Amba, kemarin. Dikatakan, setelah ini para CPNS akan melewati beberapa proses, seperti pengambilan nomor induk pegawai (NIP), pra jabatan, penerimaan SK dan masih banyak lagi hal-hal yang harus menjadi perhatian CPNS. “Jadi belum habis disini,  masih ada yang harus dilewati oleh CPNS yang lulus seleksi,” ungkapnya.

Tak sampai di situ mantan Camat Dumoga Tenggara ini, agar dapat  mematuhi Undang-Undang (UU) yang berlaku. “Sekarang kan kalian sudah bisa dikatakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Jika sudah masuk di dunia ASN harus disiplin dan menaati UU yang berlaku,” tegasnya.

Pun demikian, CPNS yang berasal dari luar daerah Kabupaten Bolmong juga diimbau agar bersungguh-sungguh serta bisa loyal, disiplin, dan profesional dalam bekerja. “Semoga kalian menjadi abdi negara yang baik, serta mampu melayani kepentingan publik dengan setulus hati, khususnya kepentingan rakyat Bolmong,” harapnya.

Sembari mengungkapkan, CPNS yang masuk kantor pada hari perdana berjumlah 217 peserta. Seharusnya kata dia, yang hadir itu ada 218 CPNS. ‘Tapi yang tidak hadir (Satu orang) sudah memasukan surat izin.  Dia sedang dirawat di Rumah Sakit karena mau melahirkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris BKPP Aldi Pudul membenarkan hal itu. “Para CPNS lebih dulu diberikan arahan dan bimbingan untuk dapat menaati UU maupun aturan yang berlaku sebagai ASN,” katanya.

Dia pun mengungkapkan, semua persyaratan dokumen yang diminta sudah dikirim. Jadi, Pemkab tinggal menunggu penerbitan NIP yang dikeluarkan oleh BKN regional II Provinsi. Sembari mengungkapkan, sambil menunggu NIP CPNS 218 yang lulus sudah bisa masuk kerja.

“Terhitung tanggal 1 Maret masuk kerja,” ungkapnya. Ditanya soal gaji CPNS. Aldi menjawab, terhitung mulai awal tahun 2019. “Iya, gaji CPNS terhitung sejak Januari,” bebernya.

Untuk total anggaran gaji CPNS tambah dia, sudah dialokasikan pada APBD sebesar Rp 8 Miliar selama tahun 2019.

“Jadi, tak ada masalah lagi soal CPNS. Gaji mereka sudah tertata di ABPD. Justru saat ini tinggal menunggu penerbitan NIP dari BKN,” ungkapnya.

Selain itu tambahnya, surat keputusan (SK) dari Bupati, rencananya akan diserahkan pada saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kabupaten Bolmong 23 Maret 2019 mendatang.

“Kalau NIP yang mengeluarkan dari BKN. Sedangkan SK yang diterbitkan oleh BKPP Bolmong yang ditandatangani oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow. Sehingga itu, penyerahkan SK akan dilakukan pada saat momentum HUT Kabupaten,” tuturnya. (CIP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.