Woow.. Sulawesi Utara Penduduknya Paling Romantis

0

KLIK24.ID – Minat orang Indonesia untuk merayakan Hari Valentine meningkat hingga 6 persen dari tahun sebelumnya. Setidaknya itu hasil studi yang diungkap portal diskon tanah air CupoNation. Tidak hanya itu CupoNation turut menyigi wilayah di Indonesia dengan penduduk paling romantis.

Dikutib dari Gatra, berdasarkan indikator statistika yang disebut sebagai indeks romantis diperoleh kesimpulan bahwa Sulawesi Utara adalah daerah dengan penduduk paling romantis di tanah air. Setelahnya diikuti wilayah Maluku, Nusa Tenggara Timur, Bali, dan Papua. Hal tersebut didasarkan banyaknya penelusuran online tentang Hari Valentine dan semua serba-serbinya di daerah tersebut.

 

10 Wilayah di Indonesia dengan penduduk paling romantis versi cuponation:

  1. Sulawesi Utara
  2. Maluku
  3. Nusa Tenggara Timur
  4. Bali
  5. Papua
  6. Sulawesi Tengah
  7. Papua Barat
  8. Riau
  9. Sumatera Utara
  10. Kalimantan Barat

Peningkatan rasa ingin tahu tentang pernak-pernik Valentine di mesin pencarian menunjukkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang antusias merayakan Valentine bersama pasangan. “Dari hasil studi terungkap bahwa penduduk Sulawesi Utara adalah yang teraktif dalam merayakan momen Valentine,” ujar PR and Communication Manager CupoNation Indonesia, Olivia Adinda Putri dalam keterangannya kepada Gatra.com, Kamis (13/2).

Setelah mengungkap wilayah dengan penduduk paling romantis di Indonesia, CupoNation juga memetakan wilayah mana yang masyarakatnya antusias dalam menyambut Hari Kasih Sayang tersebut. Berdasarkan volume penelusuran online terhadap kata kunci “Hari Valentine” maka penduduk Papua tercatat paling banyak melakukan penelusuran. Selanjutnya diikuti Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, dan wilayah lainnya.

 

10 Wilayah di Indonesia dengan Popularitas Online Tertinggi Terhadap Hari Valentine Versi Cuponation:

  1. Papua
  2. Sulawesi Utara
  3. Nusa Tenggara Timur
  4. Maluku Utara
  5. Kalimantan Utara
  6. Papua Barat
  7. Sulawesi Barat
  8. Bengkulu
  9. Sulawesi Tengah
  10. Kalimantan Barat

Indeks romantis dalam studi dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran yang berkaitan dengan Hari Valentine di mesin pencari Google selama dua tahun terakhir. Kata kunci yang dilihat yakni: “Hari Valentine”, “Valentine’s Day”, “Romantis”, “Romantic”, “Hari Kasih Sayang”. Periode penelusuran yang dilihat di Google Trends yakni periode 1 Januari 2018 – 31 Januari 2019 dalam skala 0 sampai 100.(gt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.