Wawancara Calon PPK Selesai, Tunggu Tanggapan Masyarakat Kotamobagu

0

KLIK24.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu telah melaksanakan seleksi Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) tahapan tes wawancara pada Pilkada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Utara 2020.

Kepala Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Zulkifli Kadengkang mengatakan seleksi tes wawancara telah di laksanakan, dan akan terpilih 10 besar sesuai dengan hasil peringkat dari peserta calon PPK.

“Tahapan wawancara atau interview yang merupakan tahapan dari rekrutmen PPK Pilgub 2020, sudah dilaksanakan pada Sabtu (8/2) s.d Senin (10/2) kemarin, interview dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang ditentukan KPU,”ungkap Zulkifli saat di temui klik24.id Selasa (11/2).

Hasil dari tes seleksi wawancara kata Dia, akan di umumkan pada tanggal 15 s.d 21 februari pekan depan, yang di barengi tahapan tanggapan masyarakat tahap II.

“Untuk itu, dari tanggal 15 s.d 21 februari, masyarakat diminta ikut serta aktif memberikan masukan dan kritikan terhadap keputusan KPU Kota Kotamobagu terkait peringkat 10 besar bakal calon PPK, sebagai bentuk seleksi pada tahapan tanggapan masyarakat tahap II, agar nantinya KPU Kota Kotamobagu tidak salah dan kebobolan dalam menentukan PPK Pilgub 2020,” terangnya.

Lebih lanjut Zulkifli menegaskan, masyarakat telah diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menyampaikan atau memasukan temuan disertai dengan bukti-bukti, jika ada bakal calon PPK yang menyimpang dari mekanisme KPU.

“Sesuai mekanisme yang ditentukan oleh KPU Kota Kotamobagu, ketika ada temuan-temuan dan masukan terkait nama-nama bakal calon PPK yang sudah diumumkan nantinya, dan terdapat pelanggaran yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan bakal calon PPK, maka peserta tersebut akan di diskualifikasi, tentunya jika benar-benar terbukti adanya pelanggaran,”tegasnya menutup pembicaraan (MM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.