Pendaftaran PPS Pilgub Sulut 2020 Diperpanjang

0

KLIK24.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu umumkan perpanjangan rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Pilgub Sulut) Tahun 2020.

Hal ini di ungkapkan kepala Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Zulkifli Kadengkang , mulai kemarin (25/2) KPU Kota Kotamobagu memperpanjang pendaftaran PPS Pilgub Sulawesi Utara tahun 2020 hingga kamis (27/2) esok.

“Perpanjang pendaftaran hanya untuk Kelurahan/Desa yang jumlah pendftarnya belum mencukupi kuota saja, tentunya dengan mekanisme yang hampir sama saat perekrutan PPK” kata Zulkifli pada klik24.id Selasa (26/7).

Adapun Desa/Kelurahan yang belum mencukupi kuota pendaftar kata Dia, terdapat 22 Desa/Kelurahan dari 4 kecamatan di Kotamobagu.
“Diharapkan bagi seluruh masyarakat, mari sama sama kita mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pilgub 2020 ini, salah satunya, dengan ikut serta ambil bagian menjadi PPS, tentunya bagi mereka yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan pastinya,”terangnya.

Proses pendaftaran dan pemasukan berkas bagi bakal calon PPS sama mekanisme nya dengan pendaftar yang lain sebelumnya.

“Seleksi berkas yang lulus, lanjut masuk tes tertulis akan digelar setelah kuota pendaftar tercukupi, dan lokasi tes serta jadwal pelaksanaan akan disampaikan kemudian, disesuaikan dengan jadwal yang ada,”ujarnya

Untuk itu, bagi peserta yang membutuhkan informasi lebih lengkap bisa langsung mendatangi kantor KPU Kota Kotamobagu di Jl. Brigjen Katamaso No.56 Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.(MM)

Berikut 22 Desa dan Kelurahan yang dibuka perpanjangan pendaftaran PPS, sesuai dengan masing-masing Kecamatan.

Kecamatan Kotamobagu Utara
1. Pontodon Timur
2. Sia
3. Biga
4. Genggulang

Kecamatan Kotamobagu Selatan
1. Bungko
2. Kopandakan 1
3. Poyowa Besar 1
4. Poyowa Kecil
5. Tabang
6. Mongondow
7. Motoboi Kecil
8. Pobundayan

Kecamatan Kotamobagu Barat
1. Gogagoman
2. Kotamobagu
3. Molinow
4. Mongkonai
5. Mongkonai Barat

Kecamatan Kotamobagu Timur
1. Kobo Kecil
2. Matali
3. Motoboi Besar
4. Sinindian
5. Tumobui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.