Ini Rencana PDIP di Pilkada Boltim

0
Franky Wongkar

KLIK24.ID – Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar saat ditanya soal konstalasi politik di Pilkada Boltim menjelaskan, pihaknya memastikan akan melakukan koalisi dengan partai lain. Karena, komposisi kursi di Dewan Kabupaten Boltim dari PDIP tidak mencapai 20 persen. Sehingga, perlu ada koalisi dengan Partai Politik lainnya.

“Di Boltim kita tidak punya tiket untuk mengusung. Karena posisi kita disitu hanya di bawah 20 persen. Jadi kita musti bergabung dengan partai lain. Jadi kita harus berkoalisi di situ,” ujar dia.

http://klik24.id/2019/10/pilgub-sulut-odsk-cari-lawan/

Menurut Franky, jika nantinya terjadi koalisi antara PDIP dan partai politik lainnya, pihaknya akan melakukan kesepakatan politik antara PDIP dan parpol tersebut.

“Kita harus bangun komunikasi politik di situ. Yang ingin bergabung dengan kita. Lalu kita lakukan kesepakatan politik. Siapa yang nanti akan kita usulkan. Untuk ditetapkan oleh DPP partai masing-masing, terhadap calon yang ada. Semua punya peluang di Boltim. Boltim itu bisa terbuka tapi dilakukan secara tertutup,” tandasnya.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.