Liburan, Ekowisata Mangrove Sauk Bolmong Bisa Dicoba

0
ALTERNATIF: Wisata Mangrove Bisa Jadi Tempat Kunjungan Anda. (Foto Fandri Mamonto)

KLIK24.ID – Ada tempat menarik di desa Sauk, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow. Lokasinya menarik untuk dikunjungi. Apalagi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Desa Sauk memiliki ekowisata Mangrove.

Lokasi ini sudah disediakan tracking. Pengunjung bisa melihat kawasan teluk Labuang Uki dari sini. Tentu selain melihat Mangrove. Menariknya Tracking yang dibuat lumayan panjang. Kemarin saat mengunjungi lokasi ini. Disuguhkan dengan alunan musik. Bahkan lagu populer saat ini diwilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) ada rindu untukmu yang dipopulerkan oleh Pance Pondaag dan dinyanyikan kembali oleh Vanny Vabiola sangat menambah keindahan menikmati wisata mangrove.

Pengunjung bisa menikmati suasana indahnya pantai hingga pegunungan. Bahkan bisa melihat langsung mobil melintas di jalur Trans Sulawesi. Lokasinya cukup mudah didapat. Untuk masuk dari arah Manado sesudah jembatan Sauk hampir sekitar 10 meter jaraknya. Dari arah Gorontalo sebaliknya sebelum jembatan Sauk. Tapi dengan menggunakan sepeda motor atau jalan kaki. Karena belum ada akses kendaraan mobil masuk. Bisa juga pengunjung memarkirkan kendaraannya di salah satu lokasi jalan trans Sulawesi.

Disana lalu pengunjung turun kebawah agak berbukit sedikit. Untuk masuk pengunjung bisa membayar Rp5000 per orang. Tentu lokasi ini sangat cocok untuk berfoto-foto. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.