Calon Kades Sediakan Doorprize Mobil hingga Tiket Umrah

0
UNIK: Hadiah doorprize. (f-kompas.com)

KLIK24.ID – Beragam cara dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar memberikan hak suaranya saat melakukan pemilihan. Tiga calon kepala desa (kades) di Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, Pekalongan, Jawa Tengah menjanjikan doorprize berupa mobil, sepeda motor, hingga umrah apabila terpilih. Namun, menurut salah satu calon kades, Nur Hayyi, dirinya akan mengundi hadiah apabila dirinya menang. Jika kalah, pengundian akan batal digelar. “Kalau kalah akan dikembalikan ke diler,” kata Hayyi.

Sementara itu, calon kades nomor urut tiga Nur Hayyi mengatakan ia menyediakan doorprize lima montor, tiga tiket umroh, dan satu mobil. “Doorprize ini agar menarik simpati warga dan hadiah ini untuk membantu warga desanya.” “Sedangkan yang tiket umroh agar masyarakat lebih giat untuk beribadah,” katanya.

Menurutnya semua biaya ini ditanggung dirinya sendiri. Kemudian, untuk doorprize tersebut akan dibagikan ke warga dengan cara diundi. “Setiap warga mendapatkan kupon dan mengundi kuponya nanti setelah kita benar-benar dinyatakan menang,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai habis berapa untuk hal ini, Nur belum bisa menjawab. “Belum totalan mas, kalau sudah habis berapa,” jelasnya.

Nur menambahkan visi misi ingin menjadi kepala desa yaitu untuk memajukan desanya. “Dulu tahun 1984 bapak saya menjadi kepala desa dan ini saya ingin meneruskan kembali. Apabila sudah menjadi kepala desa, semua lini birokrasi akan diubah agar dapat memaksimalkan layanan masyarakat,” tambahnya.

Cara tersebut ternyata cukup menarik minat warga, salah satunya Rusdi (48). “Baru ada calon kepala desa membagikan mobil kalau menang. Ini menarik sekali dan membuat antusias warga pergi ke TPS,” ungkap Rusdi.

Dari pengamatan, calon kades nomor urut satu, yakni Kaena, mengeluarkan doorprize sembilan sepeda motor baru. Lalu, calon kades nomor dua, Subeki, menyediakan doorprize berupa empat unit sepeda motor. Sedangkan calon kades nomor tiga, yakni Nur Hayyi, menyediakan doorprize berupa lima sepeda motor, satu mobil, dan tiga tiket umrah.(*)

Sumber: Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.